Profil Singkat Tadribud Du’at Sabilul Haq

IMG-20180117-WA0001

Sekolah sekolah sunnah di Sumatera Barat sudah mulai berkembang, namun saat ini kita terkendala masalah SDM nya, seperti tenaga pengajar, da’i dan lainnya. Untuk itu yayasan sabilul haq berfikir bagaimana bisa untuk menciptakan SDM yang dibutuhkan dalam sekolah tersebut. Yayasan sabilul haq berinisiatif akan mendirikan Pondok Tadribuddi’at (Pendidikan Da’i) dari pendidikan tersebut diharapkan lahirlah tenaga tenaga muda yang siap mengabdi pada sekolah sekolah sunnah nantinya, disamping itu juga diharapkan mereka juga dalam berkonstribusi ditengah tengah masyarakat dalam kediatan dakwah dan menjadi tenaga pendidik di TPA MDA yang ada.

Disamping Pondok Tadribuddi’at Yayasan juga akan mendirikan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur an setingkat SMP dan SMA, semoga Allah  mudahkan niat baik kita ini.

Untuk mewujud niat baik itu, Alhamdulillah dengan izin Allah saat ini Yayasan Sabilul Haq telah menerima tanah wakaf seuas lebih kurang 3 Ha yang berlokasi di Jorong Batu Kudo, Nagari Sungai Durian Kec. IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok.

Tanah tersebut wakaf dari Bapak H. Nasir Idrus, beliau berharap agar di atas tanah yang di wakafkan beliau itu dapat segera di bangun Tempat Pendidikan Islam atau sekolah sunnah. Alhamdulillah proses ikrar wakaf dari kantor KUA kec. IX Koto Sungai Lasi telah selesai, dan saat ini proses Sertivikat tanah tersebut sedang berjalan oleh BPN Kabupaten Solok.

Dan kita sangat bersyukur sekali beliau beserta keluarga besarnya, disamping tanah yang telah diwakafkan beliau, pihak keluarga juga telah ikut membantu proses pengurusan legalitas seperti ikrar wakaf dan proses pembuatan sertivikat, bukan hanya itu pihak keluarga juga turut membantu sepenuhnya Porses Land Clearing Area, dua alat berat berupa Excavator dan Buldozer telah bekerja untuk pembukaan lahan tersebut selama 2 bulan, dan telah menghabiskan biaya sebesar + 295.000.000,-, itu sepenuhnya donasi dari seluruh keluarga besar beliau, baik yang berdomisili di Ranah Minang maupun di perantauan. Kita do’akan semoga Allah membalas semua kebaikan beliau, dan menjaga beliau serta memberkahi harta dan keluarga besar beliau.

Pembangunan pondok Pesantren ini akan menelan biaya sekitar Rp. 43.479.000.000,- (empat puluh tiga miliyar empat ratus tujuh puluh sembilan juta rupiah), Pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap, itu melihat kondisi keuangan yayasan.

Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dimulai proses pembangunan tahap I berupa  gedung Sekolah, dengan perkiraan Rencana Anggara Biaya sebesar Rp. 2.931.270.000,-

Insya Allah hari ini akan dilakukan peletakan batu pertama Oleh Bupati Solok, Bapak H. Gusmal Dt. Rajo  Lelo, SE,MM.

Untuk Mohon do’a dan dukungannya dari seluruh kaum Muhsinin dan kami mengundang kaum Muslimin untuk ikut berpartisipasi dalam amal jariyyah ini, Donasi dapat disalurkan melalui Bank BNI Syari’ah  dengan No Rekening 600 500 2018 an Yayasan Sabilul Haq. Dengan konfirmasi transfer HP/WA/SMS : 0823 8966 5000 an Indra Putra (Sekretaris yayasan)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *