•  Bazar Murah di TKIT-SDIT Tahfizhul Quran Sabilul Haq
    Bazar Murah di TKIT-SDIT Tahfizhul Quran Sabilul Haq
  • Kondisi Terkini Pembangunan SDIT Tahfizhul Quran Sabilul Haq
    Kondisi Terkini Pembangunan SDIT Tahfizhul Quran Sabilul Haq
  • Amal Jariyah = Salah satu amal yang tidak terputus
    Amal Jariyah = Salah satu amal yang tidak terputus
  • Donasi Biaya Operasional & Biaya Lanjutan Pembangunan Sekolah TKIT & SDIT Tahfizhul Qur’an Sabilul H
    Donasi Biaya Operasional & Biaya Lanjutan Pembangunan Sekolah TKIT & SDIT Tahfizhul Qur’an Sabilul H
  • Kajian Rutin
    Kajian Rutin
  • Video Profil Sabilul Haq
    Video Profil Sabilul Haq

Labar Belakang

Berdirinya Yayasan ini dilatar belakangi oleh keprihatinan kami di Kota Solok dan Kabupaten Solok melihat Kondisi masyarakat terhadap pemahaman agama. Oleh karena itu kami ingin turut mengambil peran aktif dan positif dalam sumbangsih untuk memperbaiki ummat dalam segala bidang. Kondisi keummatan kita menghadapi tantangan-tatangan yang sangat berat, kemudian pendidikan generasi kita juga sangat memprihatinkan dengan segala fasilitas yang ada dan juga kekurangan-kekurangan yang perlu kita perbaiki bersama.

Dizaman kita ini ilmu hampir punah, bahkan telah tidak ada lagi ulama panutan skala provinsi, skala nasional yang menjadi rujukan ummat. Sehingga ummat terjerumus dalam banyak hal-hal yang dilarang Allah Subhana Wa Ta’ala. Hal ini disebabkan minimnya kaderisasi yang tidak dilakukan, sehingga ketika seorang Ulama atau mereka Para ulama itu mati satu persatu tidak ada yang meneruskan perjuangan mereka. Kami dari Yayasan berusaha untuk mewujudkan sedikit perjuangan yang kami mampu dalam dunia nyata yaitu dalam dunia pendidikan sebagai langkah awal untuk mengkader calon-calon ulama dari ummat kita terutama di Kota Solok dan di Kabupaten Solok. Pada bulan Mei Tahun 2014 yang lalu kami sepakat untuk mendirikan yayasan sebagai langkah resmi untuk memulai membentuk Lembaga Penddidikan dan segala kegiatan yang berkaitan dengan dakwah nantinya. Dan langkah awalnya adalah mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu yang bersifat Sekolah Alam dengan keunggulan Tahfidzul Qur’an.

Menghafal Al Qur’an bagi generasi kita karena dalam sejarahnya, tidak satupun Ulama kita mereka memulainya dengan menghafal Al Qur’an, maka Al Qur’anlah lebih dahulu yang harus kita tanamkan kepada generasi kita sehingga mereka siapkan tahap demi tahap sesuai dengan prosedur-prosedur yang telah dilalui oleh para Ulama ummat ini, mejadi Ulama generasi mendatang dan itu dimulai menghafal Al Qur’an dan ini juga merupakan sebagai tindak nyata untuk menyikapi keprihatinan akan kualitas anak-anak di sekolah dasar yang telah ada bahwa mereka sepertinya minim pendidikan akhlak, minim pendidikan agama dan sebagainya, maka kami berusaha memberikan sedikit sumbagsih untuk bangsa ini…untuk ummat kita.. agar bisa mendirikan sebuah sekolah yang kami harapkan dapat berjalan di atas Sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sejauh yang kami mampu, maka kami mengajak kaum muslimin untuk berperan serta dengan segala kemampuan yang ada baik itu dengan Do’anya…dengan hartanya dan dengan tenaganya…dengan fikirannya…dengan waktunya untuk berta’awun ‘alal birri wattaqwa dengan kami dari Yayasan Sabilul Haq untuk memulai di Kota Solok Ini adanyan sebuah lembaga pendidikan yang bermanhaj sunnah dengan pemahaman pendahulu kita yang shalih assalafus shalih dari para sahabat tabi’in dan tabi’ut tabi’in serta orang-orang yang menempuh jalan mereka dengan ihsan sampai akhir kiamat …..

Yayasan Sabilul Haq (YSH) didirikan berdasarkan Akte Pendirian Nomor 29, tanggal 29 Mei 2014, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Drs. ELYUNUS, SH dan SH Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Rl No. AHU-02938.50.10.2014 Tanggal 18 Juni 2014. Fokus kegiatan yayasan yaitu pada bidang Sosial Kemanusian, Dakwah Islam dan Pendidikan.

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply